Nawaz waz waz

nawaz waz waz, nawaz waz waz,nawaz waz waz, nawaz waz waz nawazwazwaz

Sabtu, 27 Juli 2013

Pencuri Sapi di Salatiga juli 2013

Assalamu'alaikum wr.wb
sudah lama sekali saya gak posting di blog ini

Oke langsung aja, kejadian ini berlangsung ketika bulan juli 2013. Pencurian sapi ini merebak ke salatiga, dan juga daerah sekitarnya seperti suruh, tukang, grabak, sumberejo, nggombang dll. Aksi pencurian sapi ini sering dilakukan ketika malam hari dan anehnya sapi tersebut dimasukkan ke dalam mobil avanza, mungkin anda yang mendengar seperti ini tidak akan percaya dan mengatakan hoax namun kejadian itu memang benar-benar terjadi.

menurut cerita yang beredar, saat itu ada maling yang
mencuri sapi namun pemilik sapi tersebut mengetahui dan mengikuti pencuri sapi itu. Dan entah mengapa maling itu membiarkan si pemilik sapi itu mengikutinya, dan setelah jauh dari pemukiman, sapi itu disembelih oleh si maling dan anehnya si pemilik sapi tersebut malah membantu maling tersebut untuk menyembelih sapi itu. kemudian sapi itu dimasukkan kedalam karung dan selanjutnya dimasukkan ke mobil avanza. Si pemilik sapi kemudian diberi kepala sapi oleh malingnya dan iapun pulang.
Memang kejadian ini tak bisa dinalar dengan akal pikiran, bahkan seseorang yang mendengar cerita inipun pasti akan berpikir kalo ini adalah cerita bohong, namun terserah anda mau percaya atau tidak. Jadi menurut saya, maling itu dapat menghipnotis orang sehingga ia hilang kesadarannya.

kemudian cerita ini diambil dari desa nggombang (desa tetangga), kala itu pencurian sapi sangat sering terjadi sehingga desapun melakukan ronda setiap malam. Nah saat ronda berlangsung, sekitar jam 03.00 ada maling yang kepergok hampir mencuri. Kemudian warga yang ronda disana mengejar maling itu dan mengepung tersebut, namun anehnya saat maling itu sudah terkepung maling itu menghilang dan secara tiba-tiba ada ayam jantan yang melintas di sekitar maling itu menghilang. Warga yang ronda tadi heran dan menangkap ayam jantan tersebut, dan anehnya ketika ayam itu diolesi air garam oleh warga ayam itu langsung mati. Dan sekali lagi, kejadian inipun tak bisa dinalar. Menurut saya, maling itu mempunyai ilmu hitam sehingga bisa berubah menjadi hewan.
Faktanya :
1. ayam tidak akan berkeliaran dimalam hari/petang karena ayam rabun senja (tak dapat melihat dalam kegelapan)
2. ayam tidak mungkin akan mati hanya karena diolesi air garam

Di desaku pun (Desa Tukang) , ada juga yang kemalingan sapi dan juga kambing. Namun hilangnya kambing itu terjadi pada siang hari saat kambing diikat diperempatan jalan. kemungkinan maling tersebut memasukkannya dalam mobil avanza.

Ketika menjelang berganti bulan, banyak maling yang tertangkap oleh warga sekitar. Beberapa maling tertangkap oleh warga dan dibawa ke polisi, diantaranya adalah :
Prihono alias Jangil, warga dusun Doro, kec Ampel, Boyolali,,
Hardi Wiyanto, warga Tanggulangin, kec Ngablak, Magelang,,
Listiyono Pamudi alias Bodong, warga Perengsari, Tingkir, Salatiga,,
Winarni alias Ganden, warga dusun Krajan, desa Butuh, kec Tengaran,,
Surya Yulianto, warga Canden, kelurahan Kutowinangun, Tingkir, salatiga.
Menurut penuturan warga, pencurian sapi tersebut melibatkan dukun dan sapi yang berhasil dicuri dijual di daerah Ampel-Boyolali.

Sekian aja deh....

Tidak ada komentar: