Nawaz waz waz

nawaz waz waz, nawaz waz waz,nawaz waz waz, nawaz waz waz nawazwazwaz

Minggu, 10 November 2013

Pertolongan Pertama Terkena Knalpot dengan Air Liur

                Assalamu’alaikum wr.wb

Ini kali ke 3 aku kena knalpot dikakiku, sungguh terlalu bro/sis … nah dari sini aku punya pengalaman tersendiri buat menangani masalah pertolongan pertama saat terkena knalpot. Oke langsung cekidot …

  • Tiup lah bagian yang terkena knalpot supaya panasnya mulai mereda
  • Entah bener apa gak, tapi langkah ke 2 ini aku olesin dengan air liurku sendiri selama +- 25 menit (saat itu aku berkendara sepeda motor tiap beberapa menit aku ngolesin kakiku yg terkena knalpot dengan air liur). Katanya sih air liur bisa menjadi pertolongan pertama untuk luka kena pisau, jatuh, kulit menglupas dll. Soalnya air liur sendiri memiliki zat yang dapat mempercepat penyembuhan luka dan menenangkan rasa sakit, ini bisa dirasakan saat gusi kita terluka (tergigit) dan penyembuhan gusipun relative lebih cepat karena adanya air liur ini.

“Dengan nama Allah, Debu tanah kami, dengan ludah sebagian kami semoga sembuh orang yang sakit dari kami dengan izin Rabb kami.” (HR. Al-Bukhari)

Dalam hadist tersebut disebutkan bahwa air liur dapat menjadi obat luka bagi orang-orang sakit dengan izin Allah pastinya, dulu Nabi Muhammad juga melakukan hal ini. Saat itu sahabat sedang terkena luka bakar, kemudian sahabat itu meminta Rasul untuk menyembuhkannya dan Rasul pun meludahi luka sahabat itu dengan air liurnya lalu mengoleskannya keluka sahabat dan dengan seketika luka tersebut dapat sembuh. Allah menciptakan segala sesuatu tidak dengan kesia-siaan, pasti semua ada manfaatnya ..... Cut ...

  • Lanjut deh, setelah sampai dirumah. Aku olesin tuh luka sama odol (pasta gigi) dan kini setelah 2 hari lukanya udah mulai membaik dan tidak melepuh. Namun dulu waktu kena knalpot ke 1 dan 2, langsung aku kasih odol dan malah hasilnya melepuh (ada cairan) gitu plus lama banget sembuhnya. Kalo dalam ilmu fisika sih jika gelas dingin dituangin air panas bakal pecah tuh gelas karena adanya perbedaan suhu yang terlalu cepat,  gak jauh beda sama kulit yang kena knalpot langsung dikasih odol karena odol itu sifatnya dingin adem nyess gitu. Jadi pengalaman deh sekarang,  sebaiknya kalo kena knalpot jangan langsung dikasih odol tapi diludahin dulu aja hehe :D

  • Setelah luka sembuh, biasanya masih ada bekas luka hitam kecoklatan. Untuk menghilangkannya, ambil cairan yang terdapat pada kayu yang sedang dibakar lalu oleskan ke bekas luka tersebut. Metode ini aku dapat dari pengalaman ibukku, dulu aku sering lihat ibukku mengoleskan cairan pada kayu yang dibakar ke luka bekas operasinya, katanya sih biar bekas lukanya cepet hilang. Dan alhasil sekarang bekas luka operasinya udah hilang. (y)

Oke sekian aja deh, thanks :D

Tidak ada komentar: